Minggu, 22 Januari 2017

Kamu Lagi Ngapain?

A :"Kamu lagi ngapain?"
B: "Nggak lagi ngapa-ngapain aja."

Mungkin sepenggal percakapan tanpa disadari sudah jadi biasa, karena terbiasa diucapkan dengan harapan sebuah percakapan lanjutan yang bisa jadi hanya angan-angan belaka. Poin yang gua mau angkat saat ini bukan percakapannya tapi situasi yang sebenarnya terjadi. Masa sih udah gede nggak lagi ngapa-ngapain? Selowong apa diri lu sampai-sampai dengan mudah mengatakan "lagi nggak ngapa-ngapain"? Apa kalian lupa  hakikat manusia yang pada dasarnya bertumbuh dan berkembang? Nah, daripada berlama-lama kalian dengerin ocehan gua yang tak berujung, langsung aja gua kasih opini yang bisa dipertimbangkan apakah kalian masih bisa bilang "lagi nggak-ngapa-ngapain".


1. Udah mandi belom?

Kalo gua ditanya udah atau belom, gua jawab simple aja ; belom mandi, karena gua ngapa-ngapain (sok sibuk, wkwkwkwk). Buat kalian yang lagi nggak-ngapa-ngapain bisa jadi pertimbangan nih, selain jadi ada kegiatan kalian jadi merawat tubuh, rajin cuci muka dan mudah-mudahan jerawat minggat deh kaya di iklan agnes. Apalagi kalo rajin mandi 2x sehari, yakin deh kalian ada kerjaan selama 30 menit dalam 24 jam.


2. Udah sikat gigi belom?

Wah, kalo pertanyaan ini sih menurut gua sensitif banget sih karena pastinya pertanyaan inimuncul karena ada hal yangterjadi entah bau-bau tidak sedap bekas semalem atau bisa jadi ada pagar kuning di sela-sela gigi kalian yang mengganggu pemandangan sekitar. Hiiiiii.... daripada ditanya tiba-tiba sama orang, kan nggak enak.


3. Udah cukuran belom?

 Buat jaman sekarang yang lagi jamannya brewok-brewok dan berjambang kumis nggak ada salahnya sih buat ikutin trend ini. Masalahnya buat kalian para cowo yang emang tidak ditakdirkan nggak bakal buat punya kumis atau berewok dan nggak pake krim Wak Doyok bisalah dicukurlah, tolonglah ya buat jenggot yang udah krauk-krauk, kumis yang panjang sebelah. Kalo emang dasarnya mau dipelihara ya di rawat, dirapihin secara berkala kalo nggak mau ya tinggal habiskan dia, paling seminggu lagi udah ada lagi.Buat yang cewe jangan seneng dulu, kalian juga jangan lupakan ketiak kalian yang butuh perawatan juga khususnya buat yang membiasakan diri menggunakan baju you can see, oke i can see but it's so ugly kalo kerokan bulu ketiak kalian abaikan. Hiiiiiii...... seram. Nah, ada kerjaan kan?


4. Udah simetris belom?

Karena ngomongin cewe, tiba-tiba jadikeingetan sama hal yang lagi booming tentang alis. Tanyain deh sama diri kalian bagi kaum pengguna alis-alis di depan cermin : Udah simetris belom ya? Yak, jawaban akan dijawab secara kilat saat kemampuan alam sadar bernaluri untuk mengulang kembali. Silahkan lakukan kegiatan ini sampai kalian lupa kalo awalnya nggak ngapa-ngapain. Jadi ngapa-ngapainkan?


5. Udah makan belom?

Nggak usahlah terlalu berharap ditanyain pertanyaan ini baru makan. Mending kalo ada yang nanyain, kalo nggak ada? Ya udahlah, makan sana. Apa susahnya sih tinggal ambil nasi di rice cooker, lauk-pauk di meja makan. Kalo malas tinggal ke warteg atau nasi padang, kalo masih males lagi tinggal delivery order, jaman sudah berubah guys,semua praktis. Nah, pas udah ada makanan jangan lupa tuh satu sendok terapkan ilmu yang kalian dapatkan saat SD ; kalo makan dikunyah 32x. Pas deh, mengisi waktu banget itu, apalagi kalo makannya nambah, nambah lama dah.


6. Udah olahraga belom?

Jangan paksakan seluruh kekuatan yang dimiliki hanya untuk jempol untuk scrol-scrol timeline yang nggak ada habisnya,
 mata untuk mantengin film Korea yang kalo dipantengin sampe mati juga pasti ada aja lagi yang baru,
 muka untuk selfie mulu cobain semua filter di Snapchat, Meitu, Snow yang akan selalu berinofasi
Luangkan waktu untuk olahraga, entah main futsal, basket, badminton, ataupun hanya jogging sekalipun nggak ada salahnyakan? Biarkan semua otot bergerak, mau kalo jempol, mata dan muka kalian berotot? Nggak kan? Gua apalagi.



7. Udah cari berita yang bener belom?

Belakangan ini makin banyak aja berita hoax yang beredar di media sosial khususnya FB, sampe-sampe si bos Mark bingung dengan penyebaran hoax yang makin menjamur di Indonesia. Jangan mudah termakan omongan orang, nggak salah sih dengarkan opininya tapi yang terpentingkan yang benarkan? Nah, cari dah tuh kalo perlu sampai ke orangnya langsung sampe bikin wawancara tanyain semua-muanya yang jadi kegelisahan hati lu. Nambah lagikan kegiatan? Sikat!


8. Dealine udah beres belom?

Ngomongin deadline bukan hanya untuk yang kerja doang lho, tapi buat para pelajar dan mahasiswa. Udah kelar belom tugas? Udah bimbingan belom hari ini? PR besok udah kelar belum? Kerjain tuh, jangan bengong aja.


9. Udah baca blog gua belom?

Kalo belom, bisalah luangkan waktu sejenak buat mampir. Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk


Dari sedikit pemaparan di atas bisa kita liat terlampau sering kita mengabaikan hal-hal penting sampai-sampai menganggap diri nggak ngapa-ngapain. Mudah-mudahan bisa jadi bahan pemikiran dan pertimbangan ya guys, kurang lebihnya mohon maaf.
Sekarang kalian masih bisa bilang lagi nggak-ngapa-ngapain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar